SMK Bina Wisata Lembang merupakan salah satu sekolah yang berkualitas dan berstandar parawisata dengan visi dan misi yang berkualitas.

, , , , ,

OSIS SMK Bina Wisata


OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) merupakan salah satu organisasi yang berada di dalam sekolah, untuk arti umum sendiri OSIS adalah organisasi yang terdiri dari beberapa sisawa dan mempunyai tujuan yang sama. OSIS merupakan organisasi yang anggotanya itu sendiri adalah siswa pilihan dari sekolah tersebut.

Peran OSIS di dalam sekolah ada banyak, seperti membantu dalam terselenggaranya kegiatan yang diadakan pihak sekolah. Pihak OSIS berusaha keras agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses. SMK Bina Wisata memiliki OSIS juga yang sering disebut OSIS BW.

OSIS BW telah terbentuk sejak berdirinya SMK Bina Wisata dan sudah berganti beberapa periode ketua. Untuk jabatan OSIS BW taun ini masih dipegang oleh OSIS 2017-2018. Peralihan jabatan dilakukan setaun sekali dan dilakukan debat publik serta vote untuk menentukan ketua. Peralihan tersebut dilakukan dibulan September-Oktober. Diakhir masa jabatan ketua lama, maka akan dilakukan Sertijab (Serah Terima Jabatan) ke ketua yang baru. Sertijab dilakukan dilapangan sekolah dan disaksikan oleh seluruh siswa agar mereka tau siapa pengurus OSIS yang baru. Sertijab bisa berupa penyerahan Bendera OSIS, Uang Kas, Perlengkapan OSIS, dan dokumen-dokumen penting lainnya.

OSIS BW telah membantu banyak dalam kegiatan - kegiatan sekolah.OSIS BW juga sering mengadakan berbagai kegiatan, seperti memperingati peringatan hari besar maupun peringatan HUT RI seperti yang baru baru ini dilaksanakan. Dalam kegiatan memperingati HUT RI, OSIS BW membantu dalam pelaksanaan Karnaval. Selain karnaval, pihak OSIS BW juga mengadakan berbgai perlombaan di sekolah untuk tururt memeriahakan HUT RI ke-73.

Share:

No comments:

Post a Comment